Makanan Yang Paling Terkenal di Bali Terjamin Halal Loh

Makanan Yang Paling Terkenal di Bali Terjamin Halal Loh

Sebagai destinasi paling favorit se-antero Nusantara Bali memiliki makanan yang paling terkenal dan halal serta banyak hal yang bisa membuat pikiran anda sejenak rehat dari hiruk-pikuk ibu kota. Pulau dewata ini memiliki pemandangan alam yang indah, yakni berupa hamparan pantai pasir putih yang lembut dan memanjang mengelilingi pulau ini. Kemudian terdapat pula pemandangan indah berwarna hijau bak permadani di area kaki Gunung Agung yang tak bisa anda lewatkan.

Datang dan menjelajah tempat wisata tentu saja tidak akan pernah lengkap tanpa anda mencicipi makanan khas yang dimiliki daerah tersebut, tak terkecuali di Bali. Terdapat beraneka ragam makanan yang bisa anda cicipi mulai dari yang terasa pedas hingga manis. Berikut merupakan ulasan mengenai makanan yang paling terkenal di Bali.

Makanan Yang Paling Terkenal di Bali Terjamin Halal Loh

6 Makanan yang paling terkenal di Bali

1. Nasi Jinggo
Hampir mirip dengan nasi kucing asal Yogyakarta, nasi jinggo hanya disajikan dengan porsi sebesar kepalan tangan orang dewasa. Makanan ini terdiri dari daging ayam suwir yang dimasak pedas, mi goreng, sambal super pedas serta tempe goreng sebagai lauk yang menambah kenikmatan dari nasi jinggo. Dijamin anda tidak akan puas hanya dengan makan1 bungkus saja!

2. Sate Lilit
Di beberapa daerah, sate pada umumnya merupakan potongan daging yang ditusuk menggunakan lidi atau tusuk sate dari bambu. Namun, sate lilit ini sangat unik karena memiliki cara penyajian yang berbeda. Makanan yang paling terkenal di Bali ini, merupakan daging halus yang sudah dibumbui dengan rempah khas bali kemudian
dibalutkan pada daun serai atau tangkai bambu. Daging yang dipakai bisa menggunakan daging babi, daging ayam, hingga daging ikan tengiri berbagai tempat belanja oleh-oleh makanan di bali .

3. Sate Plecing
Berbeda dengan sate lilit, sate plecing disajikan sama seperti sate pada umumnya. Namun tentu saja tetap memiliki keunikan tersendiri. Yakni tidak menggunakan saus. Melainkan telah memiliki rasa berupa bumbu plecing yang terdiri dari terasi, air jeruk limau, tomat, garam, dan cabai rawit. Rasa yang dihasilkan dari sate plecing ini adalah gurih, sedikit asam, serta pedas. Sama seperti sate lilit, daging yang digunakan pun bervariasi, bisa berupa daging ikan tengiri, daging ayam maupun daging babi.

Beberapa Makanan Khas Bali Ini Mudah Di Temukan

4. Lawar
Lawar terbuat dari tumis buncis, tempe, dan daging cincang yang diberi bumbu khas bali. Sehingga akan menimbulkan rasa gurih, asam, dan pedas. Biasanya lawar akan disajikan dengan nasi putih hangat dan sate lilit sehingga dapat memanjakan lidah anda.

5. Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang
Irisan mangga muda dan rumput laut di campur dengan kuah pindang dan cabai yang pedas merupakan salah satu makanan khas Bali yang wajib anda coba. Benar sekali! Rujak Kuah Pindang! Makanan ini akan terasa segar, asam, sekaligus pedas.

6. Pie Susu Bali
Sedang mencari ide untuk membawakan buah tangan bagi orang terkasih anda? Maka pie susu bali bisa menjadi solusi terbaik bagi anda. pie susu dhian memiliki tekstur yang renyah dan gurih sebagai kulitnya. Kemudian pada bagian isinya, menggunakan fla susu yang terasa manis dan legit. Sehingga dapat menjadi panduan sempurna yang bisa memanjakan lidah.

Pie susu mudah didapatkan di toko oleh-oleh khas Bali yang berada di Denpasar. Sehingga anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara menemukan oleh-oleh ini. Harga dari pie susu ini pun tidak mahal, yakni di banderol dari harga 25 ribu rupiah saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pie Susu Dhian Bali
Tentang Pie Susu Bali DHian

Jajanan dan oleh oleh yang selalu di pesan saat liburan kebali datang ke bali tanpa membeli pie susu dhian akan terasa ada yang kurang

Alamat Kantor Kami

Jln Nangka Denpasar Selatan, Bali
- Twitter Pie Susu Dhian
- Instagram Pie Susu Dhian

Copyright 2019 piesusudhian.co.id | Pie Susu Dhian