Aneka Oleh-oleh Khas Bali Anti Mainstream Pasti Halal

Aneka Oleh-oleh Khas Bali Anti Mainstream Pasti Halal

Pulau Bali atau yang biasa disebut pulau Dewata kerap dijadikan destinasi wisata. Pulau yang cantik nan eksotis ini banyak menawarkan keindahan alam yang membuat banyak pasang mata terpesona. Selain keindahan alamnya, yang paling dicari saat berwisata ke pulau Dewata ini adalah oleh-oleh khas Bali anti mainstream.

Keindahan dan keunikan pulau Bali tidak hanya terdengar di kalangan domestik saja tapi sudah terkenal sampai ke mancanegara. Banyak turis dari luar negeri rela jauh-jauh datang ke pulau Bali untuk menikmati keindahan alam tropis. Untuk itu, pariwisata dan bisnis cinderamata di Bali juga berkembang dengan sangat pesat. Cari tahu beberapa oleh-oleh anti mainstream khas Bali.

Aneka Oleh-oleh Khas Bali Anti Mainstream Pasti Halal

Macam Oleh-oleh Khas Bali Anti Mainstream

1. Juruh lontar
Mendengar kata juruh lontar mungkin masih terasa asing di telinga. Juruh lontar adalah gula atau semacam sirup yang dibuat dengan proses tradisional. Juruh lontar kerap disamakan dengan maple syrup, tapi sebetulnya ini sangat berbeda. Tekstur dan rasa manisnya memang mirip dengan maple syrup tapi tidak bisa disamakan.
Juruh lontar memiliki rasa manis alami dan khas dari Bali.

2. Pie susu Bali
Berbicara mengenai oleh-oleh khas Bali tentu tak lepas dari pie susu bali. Makanan satu ini memang sudah lama menjadi favorit atau kesukaan banyak turis saat bertandang ke pulau Dewata ini. Rasa manis dan paduan lembut dari susu sangat memanjakan lidah. Pie susu Bali piesusudhian.co.id memliki banyak rasa. Paduan rasa buah menjadi kreasi yang unik. Banyak turis atau wisatawan yang memilih pie susu Bali menjadi pilihan sebagai oleh-oleh. Harganya pun terjangkau dan mudah untuk ditemukan.

3. Layang-layang khas Bali
Oleh-oleh khas Bali yang anti mainstream lainnya adalah layang-layang khas Bali. Berbeda dengan layang-layang pada umumnya, yang dibuat di Bali memiliki warna yang mencolok dan bentuk yang tak biasa. Ada beberapa bentuk layang-layang khas Bali yang terlihat anti mainstream. Seperti contohnya bentuk barong. Layang-layang ini bukan hanya untuk diterbangkan tapi juga bisa dijadikan pajangan dinding yang cantik. Harganya pun bermacam-macam bergantung pada ukurannya.

4. Lukisan daun lontar
Jika sebelumnya ada juruh lontar, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bali lainnya yang juga terbuat dari tanaman lontar, yaitu lukisan daun lontar. Untuk Anda penggemar benda- benda yang memiliki rasa seni tinggi, lukisan daun lontar bisa menjadi pilihan. Pada zaman dulu, daun lontar berfungsi sebagai sarana untuk mencatat namun seiring perkembangan zaman, kini daun lontar digunakan sebagai cinderamata khas Bali. Anda bisa
mendapatkannya di toko oleh-oleh di Bali aneka oleh oleh khas bali .

5. Kerajinan Perak
Ternyata pulau Bali juga terkenal dengan kerajinan peraknya. Bukan cuma dijadikanperhiasan saja, kerajinan perak asal pulau Dewata ini juga dibuat sebagai pajangan. Sentra industri kerajinan perak ini terletak di desa Celuk di Gianyar, Bali. Berbagai hasil kerajinan ini banyak dilirik oleh turis untuk buah tangan. Bentuk kerajinannya pun beraneka ragam dan anti mainstream, contohnya seperti pajangan berbentuk vespa sampai miniatur rumah.

Berkunjung ke pulau Bali memang kurang afdol rasanya jika tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan. Jika Anda merasa Bali hanya identik dengan salak Bali, gantungan kunci atau baju barong sepertinya Anda harus mencoba mencari oleh-oleh khas Bali anti mainstream seperti yang dicontohkan di atas. Untuk pemesanan, Anda bisa menghubungi CP berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Pie Susu Dhian Bali
Tentang Pie Susu Bali DHian

Jajanan dan oleh oleh yang selalu di pesan saat liburan kebali datang ke bali tanpa membeli pie susu dhian akan terasa ada yang kurang

Alamat Kantor Kami

Jln Nangka Denpasar Selatan, Bali
- Twitter Pie Susu Dhian
- Instagram Pie Susu Dhian

Copyright 2019 piesusudhian.co.id | Pie Susu Dhian